Thursday, December 28, 2017

Bringgas Terpengaruhi Santapan Kuliner Jogja

Nyobain Manggut Lele Langsung Dari Dapur  - Di Manggut Lele Mbah Marto
Kuliner Jogjakarta –  Mondar mandir ngalor ngidul ngetan ngulon #MajuMundurCantik blusukan nikmati jogjakarta mencari cita rasa hati yg khas sesuai pengecap & kantong #EhDuitNgakMasalah #HorangKayahCONGKAK. Gini nich yaaa rasanya kalo ngurusin nikahnya orang jawa ningkrat berdarah PINK #GubraxPingsansang mempelai mau nya semua kuliner yg tersaji di pesta ijab kabul harus wajib kudu masakan kampung halamannya #AkuLelahCobaSanaSini. Dan ngomong2 duduk perkara ijab kabul nich yeeee, coba cusss tenggok BRIDESTORY, banyak banget informasi kece mampus tentang WEDDING . Duch gundah saya jomblo KECE trus kapan nikah ????? #GatelKAWIN.

Ok dech balik lagi ke topik awal urusan perut #LaperNelenLudah, daftar kuliner yang harus di cicipin buanyak banget, ada puluhan jenis + puluhan warung /restoran #SuperLebay. Tapiiiiiiii hasil survey icip2 berdasarkan “Cumilebay” yang kondang sejagat ini #Congkak, hanya deretan kuliner dibawah ini yang bisa memanjakan pengecap ku di ranjang #GagalFokus. Opo wae seng enak ???? Yuk di tenggok :

Sate Klatak Pak Pong
Sate Klatak nya Bikin Merem Melek Endesss
Bau wangi nya pribadi tercium begitu hingga di lokasi dan bikin gw jatuh hati #JombloJatuhHati, berlokasi di deket Stadion Sultan Agung Imogiri Timur Km. 7 Bantul. Sate Klatak ini berbeda, disajikan cuman 2 tusuk dengan ukuran super jumbo #YangJumboYangNikmat dan niscaya keblinger kenyang #MeremMelek, bacokan nya pun tidak mengunakan bacokan bambu tapi mengunakan jeruji besi roda sepeda, tujuan nya semoga bisa di bakar dengan matang dan ngak perlu takut bacokan nya patah terbakar api #Takut.
Sate Klatak Pak Pong Imogori
Masalah rasa, ini JUARA BUANGET sate nya ... Bumbu nya cuman merica + garam tapi lembut menggoda, daging nya cantik #LiatWajahkuJugaManis. Cocok banget disantap dengan Tengkleng Kambing atau Gule, tapi maaf untuk gule & tengklengnya kita berlawanan jenis alias Gagal Ngak Sesuai Lidah.

Soto Kadipiro
Soto Kadipiro 
Soto Kadipiro ini melegenda banget semenjak 1912 #TuirCing, bisa kita temui di sepanjang Jl. Wates Jogja #BanyakJugaYangPalsu. Yang orisinil merupakan turunan pribadi dari pendiri nya adalah “Widadi Tahir Kartowidjojo”. Soto nya sech berdasarkan gw biasa aja, kuah kaldu bening dengan kol, ayam suir, taoge, bawang goreng + seledri.
Disajikan Dengan Gorengan Jauh Lebih Nikmat
Biasanya komplemen printilan nya yg banyak, ditambah ayam goreng, perkedel, sate puyuh, tempe tahu bacem dll. Kalo urusan rasa, gw milih soto madura atau doto lamongan karna kadipiro ini kuah nya kurang berempah #Maaf tapi sebagai sajian khas jogja, KADIPIRO boleh lah dimasukan daftar. Eh minum nya jangan lupa pake sarsaparila #KhasJadul

Gudeg Pawon
Jualan nya Di Dapur & Antri Panjang
Langsung 2 Piring
Buka jam 22.00 dan jam 24.00 biasanya dah habissssss ludesss tak tersisa, unik nya jualan nya di dapur sang penjual dan NGANTRIIIIII Panjang #lelah. Gudeg olahan mbah prapto semenjak 1958 ini tidak mengecewakan populer banget #amperelaantri, gudeg yg biasanya cantik ditangan mbah prapto tidak ada rasa cantik sedikitpun #Katanya #TapiAkuCobaTetepManis, yang terasa mmg lebih gurih dan ringan ngak maghteh + ngak terlalu berair berkuah #MandiBasahEnak. Menurut gw yg bukan pecinta masakan manis, gudeg ini yaaa tidak mengecewakan lah boleh di coba kalo malam2 lapar hehehe.
Gudegnya Lebih Gurih - Datang Jam 22.00 Malam
Mangut Lele Mbah Marto
Menikmati Lele Dengan Cita Rasa Berbeda #PEDESS
Muterin Bantul buat nemuin daerah ini, lokasi nya ada di dalam gang kecil dan sedikit rumit (Belakang Institut Seni Indonesia) tapi bakal puas ampe melayang sehabis merasakan rasa manggut lele nya. Manggut lele ini semacam lele goreng di bumbu merah dengan sedikit santan + pete disajikan dengan nasi hangat, krecek, gudeg #Komplit.
Lele Bertabur Pete - Sumpah Bikin Lupa Kalo Punya Gebetan
Lele yang lembut digoreng agak berair kemudian di bumbu, tampilan nya sech orange penuh ulekan cabai tapi warna nya kuning dan bersantan sedikit #lezat. Jujur jatuh hati ama rasa lele ini karna terasa beda dengan lele goreng, dimakan dengan nasi hangat sangat cocok trus minum nya es jeruk #KLOP.
Sambel Welut Pak Sabar 
Welut Goreng Gurih - Sambel Welot Pedesss & Mengairahkan
Mesti sabar dan lapang dada kalo ke sambel welut atau belut #PEDESSS, lokasi nya dibelakang mesjid & berhadapan dengan makam islam #merinding. Paling enak kalo buat makan siang tp siap2 ngantri yooo, eh lokasi nya ada di bilangan Imogiri Barat Km. 6 dan yg di jual mmg sajian welut, wader & kuthok. Kalo di tenggok proses pembuatan nya sech simpel banget, welut di goreng trus di tumbuk dengan cabe, kunyit + bawang tapi hasil nya JUARA MAMPUS .... Gw dibikin blingsatan ama rasa pedes welot nya, jangan lupa lagi2 makan nya pake nasi hangat bakal meriang nikmat #GaransiEndesss.
Geli Ngak Liat Belut Hidup Gini ?????
Tengkleng Gajah
Ukurannya JUMBO + Kuahnya Seger
Tengkleng ini PAPORIT buanget, gres parkir aja sudah tercium anyir harummmm dengan ukuran tengkleng yg GEDEUS. Dengan PEDE nya tengkleng yang berlokasi di Jl. Kaliurang mengklaim sebagai “Tengkeleng No. 1 Di Dunia” tapi berdasarkan gw sech mmg enak enak segar.
Kuah tengkleng nya terasa ringan, ngak terlalu berat trus daging nya empuk banget + porsinya JUMBO & murah cuman Rp. 30 ribu sajo/porsi. Selain tengkleng, ada sate kambing, gule, nasi goreng .... Urusan rasa, MAMPUS bikin ketagihan.
Gw Jamin Bakal Balik Lagi Ketagihan
Coba bayangain kalo kuliner diatas (Ini Hanya Ada Di Jogja, Ngak Buka Cabang) bisa tersaji lengkap di sebuah pesta ijab kabul yang lokasi nya di jauh dari jogja, yaaa semisal nikahan nya di LONDON #Ngayal #DapetBule. Alangkah capek nya menerbangkan mereka mondar mandir, tapi kalo ngak mau capek ada yg bisa bantu dong ding dung #Penasarankan
Gw sech cuman saranin aja yeee #NgakMaksa, siapa tau bermanfaat ... cuss dech tenggok BRIDESTORY, banyak solusi catering + tetek bengek beserta printilan ala2 ttg PERNIKAHAN yg bisa di wujudkan dari semua kemustahilan #Halah #IklanBanget #LaluDigampar.

No comments:

Post a Comment