Friday, December 29, 2017

{Terios 7 Wonders} Lontong Orari Mengetarkan Malam

Lontong Khas Banjarmasin di Lontong Orari
Lontong Orari - Apa yang membedakan Lontong Orari dengan lontong2 yang lain ??? Jawaban nya mungkin sama aja ngak berbeda keleussss #Malesin. Lontong merupakan masakan khas orisinil Banjarmasin yang biasa disajikan dikala sarapan lebih nikmat #MenurutGwYaaa dan disajikan dengan ikan haruan atau telur atau ayam atau apa aja yg penting nikmat #SumpahNgasal. Trus apa special nya Lontong Orari dibandingkan yg lain, sampai2 nama nya begitu melegenda & dramatis ???? #JadiPertanyaanSerius #IniTerkenalBanget.
Menu nya Terpampang Di Dinding
Nikmati Lesehan di Lontong Orari
Lontong Orari yang sangat populer ini yg bertempat di Jl. Kampung Melayu Banjarmasin #IngetBukanJakartaTimur, dulu nya yaitu markas alias kawasan nongkrong kopi darat para pelopor radio amatir yang tergabung dalam ORARI (Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia). Karna yg kebanyakan nongkrong para breakers maka nya di beri nama Lontong Orari supaya makin gampang di ingat dan makin pemesssss gregetin gitju #Maksa
Melonggok Ke Dapurnya - Kuah Lontong & Sambal Habang
Team Terios 7 Wonders balasannya eksklusif menikmati hidangan khas banjar ini dikala menyentuh Kota Banjarmasin sehabis menuntaskan etape 1 di Taman Nasional Sebangau Palangkaraya #AgakLelahTapiBahagiaLontong Orari merupakan perjuangan yang di rintis oleh Hj. Rusminah semenjak 1985, biasanya lontong di sajikan sebagai sarapan tapi di orari, kita dapat nikmati mulai pukul 11 siang hingga jam 4 pagi jadi laper tengah malem???? Cusssss merapat di Orari, jadi inilah keunggulan dan nilai tambah Lontong Orari #AlasanNgasal.
Mari Makan ... Kita Beda Selera #Maaf
Ikan Haruang Sambal Habang 
Lontong berbentuk segitiga lebar dan pipih, di guyur kuah nangka yang agak berminyak #AkuTakSukaItu dengan warna nya ngak sekuning kuah kupat kandangan karna bumbu nya mmg ngak pake kunyit.. Lauknya dapat milih, kebanyakan lauknya di bumbu habang alias bumbu merah. Untuk harga boleh dibilang lumayan agak sedikit mahal untuk sebuah lontong hahaha #pisss. Nich harga nya : 
- Lontong Haruan Ayam Telur      Rp. 52 ribu
- Lontong Haruan Telur                 Rp. 32 ribu
- Lontong Ayam                               Rp. 27 ribu
- Lontong Telor                                Rp. 20 ribu
Lontong Dengan Bentuk Segitiga Disiram Kuah Santan
Nasi Kuning Juga Ada Di Lontong Orari
Untuk rasa sech ku tak mampu #BedaSelera, tidak mengecewakan yummy sech ..... dengan kuah santan yg maghteh terlalu berminyak + porsi yang super jumbo jadi ku tak mampu lagi kalo menghabiskan sendirian #KenyangCuy. Untuk bumbu habang alias bumbu merah nya, enak2 pedes cuman sayang berminyak banget #Terlalu.
Kalo jujur banget, saya tak begitu suka ama cita rasa lontong orari ini, lebih milih lontong medan #MaafSeleraKitaBeda, tapi bolehlah dicoba untuk merasakan kearifan masakan lokal. Selain Lontong, di orari juga disajikan Nasi Kuning yang juga dapat disajikan dengan haruan, ayam, telor dan tetep dengan harga sama dengan lontong. 
Buat yang sudah menyentuh Banjarmasin, wajib aturan nya mampir ke Lontong Orari ... Istilah kata belum ke banjar kalo belum ke orari #halah. Eitsss ketinggalan, refrensi gw kalo ke banjarmasin mesti nyobain Nasi PUNDUT atau Soto Banjar Bang Amat yg rasa nya bikin menggelinjang niscaya ketagihan.
Team Terios 7 Wonders "Borneo Wild Adventure" Memasuki Kota Banjarmasin

No comments:

Post a Comment