Tuesday, December 26, 2017

Ke Jogja Bawah Pulang Bakpia

Pabrik Pembuatan Bakpia Pathuk 
Bakpia Jogja - "Whatttttt lw ke jogja tp ngak bawa oleh2 Bakpia ???? Loe gagal cum, mending ngak usah pulang" teriak insan ngak berguna, sehabis tau gw ngak beli bakpia #SumpahSuperLebay. Tp kata2 ini terus tergiang-giang ngak terang di hati & pikiran #BO'ONGding, dengan 1/2 hati alhasil kupacu Daihatsu Xenia yang menemani kelayapan selama di jogja mengarah ke Jl. KS Tubun (Daerah Pathuk) yg terkenal sebagai Sentra Bakpia Khas Jogjakarta, kalo pusat xxx itu pasar kembang #LaluDilemparBakiak.
Keliling Kota Jogja Dengan Daihatsu Xenia - Kawasan Sentra Bakpia Pathuk
Sepanjang Jalan KS Tubun ini banyak banget toko yg menjual bakpia dan kita akan dibikin binggung pilih yg mana yg terenak & terlezat bikin kelojotan #SenyumMesum. Bakpia berasal dari dialek Hokkian (Hanzi: 肉餅), yaitu dari kata "BAK" yang berarti daging dan "PIA" yang berarti kue, jd lengkapnya roti isi daging #Ngasal, eh ada juga yg menyebut dengan  nama pia atau kue pia.

Bakpia termasuk salah satu kuliner yang terkenal dari keluarga Cina atau Tionghoa, coba tenggok saja kebanyakan produsen bakpia di jogja ialah masyarakat tionghoa #BermataSipit hahaha. Dulunya kebanyakan sech isi nya daging babi tapi karna di jogja lebih banyak didominasi muslim jd isi daging babi di ubah jadi kacang hijau semoga HALAL #HalalinAku.
Bakpia Baru Saja Matang Dari Proses Pemanggangan
Bakpia Berbagai Rasa, Mulai Dari Keju, Nanas, Coklat, Kacang Hijau, Durian Dll
Bakpia yg awalnya dulu hanya rasa original yaitu kacang hijau, telah melalui metamorfosis perubahan menjadi berbagai rasa dari cappucino, durian, coklat, susu, kacang, strawberry dll , trus kau suka yg mana ???? Makin gila aja nich bakpia oh bakpia, mengikuti perkembangan dan cita rasa kekinian #Halah, kalo perlu ada bakpia rasa jengkol atau pete #TutupHidung.

Eh bakpia jogja ini selalu tertulis nama "Bakpia Pathuk" konon berdasarkan kabar burung, dari awal muncul nya bakpia mmg banyak di produksi di kawasan Pathuk #PatokAkuBang. Sekilas kalo kita liat ada Bakpia 25, Bakpia 555, Bakpia 75, Bakpia Kencana, Bakpia Kurnia Sari, Bakpia Vista dll #TrusBinggungMilihMana, konon lagi kalo dulu penamaan bakpia ini berdasarkan nomor rumah pembuatnya.
Belanja Oleh2 Bakpia
Monggo Di Borong
Tapi hati dah tertambat pada sebuah papan nama "Pembuatan Bakpia" eksklusif mobil daihatsu xenia ku belokan menuju pabrik pembuatan bakpia yg merangkap toko nya. Di sini kita dapat tenggok menenggok proses pembuatan bakpia, mulai dari pembikinan adonan, mengukir campuran menjadi bakpia siap panggang, proses pematangan dengan tungku dan packaging ... Semua prosesnya dapat kita liat dan kalo minat, kita dapat bikin bakpia kita sendiri #BakpiaCumilebay.
Adonan Mulai Di Bentuk Menjadi Bakpia
Siap Di Masukin Ke Kotak
Proses Pemanggangan Bakpia
Di Jl. KS Tubun ngak hanya bakpia yg dapat kita temui, tapi aneka macam macam cemilan khas jawa mana2 juga ada #JawaBagianManapun. Lengkap semua ada tinggal pilih, mau wingko, pothil, opak, slondok bawang, boluprit, ampyang jahe, widoran, pastel, abon, manisan dll. Tapi paling ngeHITz yaaaa BAKPIA seorang #CumilebayJugaNgehitz, jangan ke jogja kalo ngak mampu beli bakpia #Nasib. Dan gw beli beberapa bakpia buat di bawah pulang tapi bukan buat oleh2 di bagi ke temen atau tetangga, hari gini kok masih demam isu kasih oleh2 #Lupakan mending bakpia nya kita makan sendiri sambil ngelamun #Kabur.
Selain Bakpia, Masih Ada Oleh2 Yang Lain
Note : Comment Sengaja Ditutup, Mas Cumi Yang Tampan Cakep Lagi Lelah #Pusing. Maaf Yeeee, Silahkan Comment Di Postingan Yang Lain ... Makasih #KecupBasah

No comments:

Post a Comment