Friday, December 29, 2017

{Terios 7 Wonders} Menyapa Bekantan Di Pulau Kaget

Menyusuri Sungai Barito Mengunakan Perahu Kelotok Menuju Pulau Kaget
Pulau Kaget Kalsel - Hari ke 3 perjalanan team Daihatsu Terios 7 Wonders "Borneo Wild Adventure" berada di Kota Banjarmasin kalimantan selatan. Kali ini kita akan explore kehidupan para Bekantan #BukanPejantan atau yg banyak di kenal sebagai simpanse hidung panjang yang menjadi maskot daerah wisata Dunia Fantasi #KaloAkuSukaBerfantasiMesum. Sekitar 85 heaktar area pulau kaget dari cakupan lahan seluas 200 heaktar pada 1976 di jadikan cagar alam dan menjadi salah satu dari 3 cagar alam di Kalimantan Selatan.
Perjalanan Team Terios 7 Wonders Menuju Banjar Yang Masih Berkabut Asap
Untuk hingga ke pulau kaget, tidak mengecewakan gampang. Cukup perjalanan sejauh 1 jam dari kota banjarmasin melalui jalanan yang tidak mengecewakan sempit di perkampungan dengan pemandangan sawah, Daihatsu Terios melaju dengan perlahan santai tp niscaya #YangPastiJanganDiGantung. Sampai di Desa Aluh Aluh Muara Kecamatan Aluh Aluh Besar Kabupaten Banjar bakal ketemu dermaga dan dari dermaga ini kita sanggup sewa bahtera untuk menuju pulau kaget yang masuk dalam kabupaten barito kuala (Perjalanan 45 Menit dengan bahtera kelotok dengan sewa 500 ribu pp muat hingga 10 orang).
Suasana Desa Aluh Aluh Muara
Dermaga Desa Aluh Aluh Menuju Pulau Kaget
Banjarmasin mmg populer sebagai kota dengan seribu sungai #DikelilinginSungai dan kece nya lagi di sungai2 ini terdapat pulau2 kecil ibarat Pulau Kaget, sejujurnya merupakan sebuah delta yang terbentuk dari endapan lumpur di muara sungai Barito. Ketika sungai Barito mengalir, maka alirannya akan turut serta membawa sedimen akhir dari abrasi tepi dan dasar sungai. 
Sedimen ini kemudian berkumpul di muara sungai Barito. Seiring dengan berjalannya waktu sedimen yang menumpuk di muara sungai Barito semakin usang bertambah hingga jadinya membentuk Pulau Kaget yang memiliki tanah subur hingga dipenuhi dengan banyak sekali pepohonan. Dan jadinya membentuk hutan lebat yang cocok untuk habitat banyak sekali macam hewan.
Akhirnya Merapat Ke Pulau Kaget Setelah 45 Menit Menyusuri Sungai
Gw pikir bakal mendarat di dermaga trus sanggup liat lucu nya para bekantan dari situ, tp ternyata perahu hanya menepi dan menunggu para bekantan mendekat ke perahu, sang guide pak ursani berusaha memanggil para bekantan dengan menyiulkan tangan & mulutnya. Setelah menunggu hampir 1 jam menunggu, bekantan2 imut yang di nanti masih malu2 menampakan hidung nya, jadinya team Terios 7 Wonders "Borneo Wild Adventure"  memutuskan turun ke pulau bermandi lumpur dan basah2an demi mencari bekantan tapi puas orgasme jadinya ketemu beberapa bekantan gede yg mempesona cakepnya dan ini beneran liar dialam bebas #Halah.
Memanggil Bekantan
Bekantan Pemalu
Malah Kaburrrrr
Usahakan untuk menyapa bekantan di pagi hari antara pukul 7- 9 #IniSeriusJanganTelat karna jam segitu bekantan akan mencari makan pucuk2 daun rumbai yg letak nya di pinggir2 pulau nya. Kalo siang hari, para bekantan berada agak masuk ke pulau nya jd butuh usaha menenggok mereka dan juga ombak sungai di siang hari tidak mengecewakan kenceng ampe berair semua baju kita semua #BeneranJadiLiar.
Tetep Setia Menanti Bekantan
Akhirnya Milih Turun Dan Bermandi Lumpur Untuk Menyapa Bekantan
Makin bau tanah bekantan, maka semakin besar hidungnya, selain dari hidung yang besar, bekantan juga memiliki muka berwarna kemerahan dan perut yang buncit #CumilebaySixPack. Ciri tersebut menciptakan simpanse yang memiliki nama latin Nasalis larvatus ini terlihat lucu kocak & menggemaskan #ALay. Kalo urusan kawin mah bekantan betina lebih demen & tertarik ama bekantan jantan yang hidungnya lebih jumbo ketimbang bekantan jantan muda yang hidungnya imut #GedeNafsuin . Karena hidungnya yang panjang, besar, dan berwarna merah inilah, bekantan juga sering disebut dengan simpanse Belanda #MasihGalauApaHubungannya.
Cakep Yaaaa
Lucuuuuuu
Gemesin & Mau Peyukkkkk
Selain dihuni oleh bekantan, Pulau Kaget juga dihuni oleh spesies simpanse lainnya ibarat simpanse ekor panjang dan lutung. Sementara itu dari jenis burung, Pulau Kaget dihuni oleh elang bondol, elang laut, burung kipas, betet, trucukan, bangau dan bebek. Hewan ini hidup dalam lingkungan hutan yang ditumbuhi oleh pepohonan dari jenis rambai, bakau, api-api, nipah, bakung, piai, jeruju, dan pandan. Dari sekian banyak jenis pohon yang tumbuh di hutan pulau Kaget, pohon yang paling mayoritas yaitu dari jenis rambai.

Kelar menyapa para bekantan, Team Terios 7 Wonders  lanjutkan menuju kandangan melihat bunga bunga anggrek dimana2 alias ditengah hutan juga #Semangat (Masuk Etape ke 3)
Pulang ... Di Terjang Ombak Sungai Yang Dahsyat #BasahSemua

No comments:

Post a Comment