Friday, December 29, 2017

{Terios 7 Wonders} Menggeliat Nikmatnya Paliat

Pilih Udang Galah atau Ikan Patin ?????
Paliat Tabalong – Yang paling gw demen & selalu dinanti kalo lagi kelayapan halan2 melintas antar kota, semacam perjalanan TeamTerios 7 Wonders "Borneo Wild Adventure" keliling kalimantan ini yakni mencicipi masakan khas tiap daerah #Lapar. Banyak banget masakan yg dapat di explore dari setiap cita rasa masakan yg mengundang nafsu desahan kenikmatan untuk disantap #KulinerLokal #Horny #LokalHangat.
Team Terios 7 Wonders Makan Siang Paliat Khas Tabalong
Sekitar pukul 13.05 risikonya Team Terios 7 Wonders Kalimantan memasuki  Kabupaten Tabalong (6 jam perjalanan dari Banjarmasin Menuju Balikpapan) dan ini ketika nya PALIAT digoyang diisep hingga tetesan kuah terakhir #LaluMuncrat. Paliat merupakan masakan khas tabalong yang terbuat dari ikan segar & kuah santan kalo di tenggok dari segi bahasa sech berasal dari kata Kelapa & Liat (Kental) kalo di gabung jadi Santan Kental.
Udang Galah Di Rebus Dengan Bumbu Khusus
Ikan Patinnya Segar & Bumbunya Merasuk Merangsang
Rombongan Terios 7 Wonders mampir di rumah makan Hj. Mariam Jainudin yang sudah tersohor se tebalong. Original nya ... kuah paliat di masak dengan ikan tp kini mengunakan Udang Galah jauh lebih nikmat menggeliat #HmmNafsu, eh berpengaruh paliat dimasak dengan adonan santal, kunyit & limau kuit (Jeruk Protol).
Udang Galah Dengan Kuah Paliat 
Mau Udang ???
Lalapan Sayur Nangka DiGoreng + Sambel Terasi Mangga
Sajian paliat disajikan juga dengan sambel terasi mangga muda jadi terasa pedes asam dan wangi terasa yg berdasarkan gw ENDESS Pedes JUARA saya sukaaaa trus lalapan nya pake nangka di goreng agak kering + timun & rebusan daun pepaya. Paliat di RM. Hj. Mariam Jainudin ada 3 pilihan mengunakan ikan patin (Rp. 17.000,), ikan baung (Rp. 20.000,-) atau udang galah (Rp.70.000,-).
Sumpah Bikin Ngiler
Ikan Patin Dengan Kuah Paliat - Dijamin Ketagihan
Secara keseluruan cita rasa paliat ini beneran merasuk di hati, saya cucok buanget pake plus plus nikmatnya #SuperLebay. Kuah paliat nya beneran seger menyiram hati yg panas + sambel nya asam2 pedas KLOP membikin gerah panasssss, dijamin bikin ketagihan #SayangJauhDariJakarta.
Kenyang ... Lanjut Balikpapan, Kami Akan Datang
Terios Teruji Tangguh Melewati Kabupateng Tabalong - Sudah Perjalanan Hari Ke 4 Keliling Kalimantan

No comments:

Post a Comment