Monday, December 25, 2017

Oleh - Oleh Khas Jawa Timuran Di Pasar Genteng

Belanja Oleh - Oleh Khas Jawa Timur
Pasar Genteng Surabaya - Jalan2 untuk liburan kemudian menghambur2kan uang trus pulang nya ngak bawah tentengan oleh2 buat di bagiin ke tetangga sanak sodara paman kakek budhe dll itu serasa makan rujak cingur tanpa petis #TapiINIBukanGwBanget #Hambar #Gagal. Dan kalo lagi blusukan di jawa timur khusus nya surabaya, ngak ada salahnya kalo melipir ke Pasar Genteng (Lokasinya bersahabat Tunjungan Plaza) buat nenteng sesuatu untuk dapat dibawah pulang #IniNiat.
Singgah Di Surabaya Bareng Daihatsu XENIA - Wajib Melipir Ke Pasar Genteng
Mau cari oleh2 apa aja khas jawa timuran wes akeh tumplek blek ono kabeh neng kene #BahasaJawaNgasal. Pasar Genteng tolong-menolong pasar tradisional biasa campur aduk jadi satu #Diubyek2 mulai jualan sayur mayur, daging, buah hingga barang2 elektronik pun ada #LengkapKhasPasarTradisional. Tapi di lantai dasar nya akan kita jumpai toko - toko yang menjual oleh - oleh khas surabaya khusus nya. Hayo tau ngak apa aja khas surabaya ??? #Penasaran.
Petis Udang Khas Surabaya - Biasanya Sebagai Bumbu Lontong Balap, Rujak Cingur, Tahu Campur Dll
Terasi & Ikan Asin Khas Surabaya Banget
Surabaya mempunyai banyak banget jajanan yg siap di bawah pulang buat oleh2 #GwNgakPernahBawahOleh2 #Pelit, antara lain petis, terasi, krupuk udang, ikan asin, lapis legit surabaya, krupuk tripang, lurjuk, jenang, dodol, kacang mede dll. Kalo diliat sech rata2 oleh2 khas surabaya mmg hasil laut, karna mmg letak surabaya yg di pesisir alias dipinggir bahari kalo cumilebay orisinil nya anak bupati gresik jadi dari gresik bukan dari laut #Pemberitahuan #EdisiCongkak.
Lagi Ngehitz Kekinian & Wajib Dibawah Pulang
Almond Crispy, Sambel Bu Rudy, Bandeng Duri Lunak & Lapis Legit
Dan yang lagi ngehittttssss kekinian sejagat di surabaya kini ini yaitu Sambel Bu Rudi (Harga Rp. 20-25 ribu/botol) & Almond Crispy (Harga Rp. 30-40 ribu) #WajibBeli. Eh Bandeng Asap juga tidak mengecewakan ngehits & pemes disini, jadi boleh lah di tenteng bawa pulang #KalapBelanja, kalo dari gresik sech itu populer nya otak - otak bandeng bu muzanah #SurabayaGresikTetanggan. Di jamin begitu masuk di salah satu toko oleh2 di Jl. Pasar Genteng Besar niscaya kalap pingin beli ini itu buat tetangga kanan kiri dan ujung2 nya dimakan sendiri #Halah.
Suasana Dalam Pasar Genteng
Mau Belanja Oleh2 Apa ????
Kalo di dalam pasarnya mungkin agak kurang nyaman karna panas, bisalah sedikit berdamai dengan formasi toko2 yg ada di depan nya yg juga menjual oleh2 khas jawa timuran dengan lebih lengkap, lebih rapi & packaging lebih bagus tp ngak dapat di tawar alias harga pas #NgakCapekNawar
Beberapa toko sudah melegenda di Jl. Genteng Besar antara lain ada BHEK, Sudi Mampir, Bogajaya, Bhek Putra, Toko 67 dan di ujung jalan ada 1 toko makanan ringan manis lapus legit khas surabaya yg sudah melegenda yaitu Toko Suka Rasa. Toko2 ini siap memanjakan dompet #KurasKantong, belanjaan kita dapat eksklusif di kardusin (Packing Rapi) jd siap tenteng anggun dan kalo males nenteng yaaa cusss dipaketin eksklusif kerumah #TersediaJasaKiriman #TakPerluCapek.
Toko2 Macam Ini, Bisa Dijumpai Di Jl. Pasar Genteng
Lebih Nyaman & Ngak Panas
Tertarik buat belanja oleh2 suroboyoan ??? Cusss tiba aja di pasar genteng mulai pukul 9 pagi hingga sore #MalamTutup. Kalo gw sech mending duitnya buat beli tiket jalan2 berikutnya dari pada ngasih oleh2 #SuperPelit, eh tp sekali2 boleh lah #Tiba2Amnesia.
Berbagai Macam Oleh2 Yang Dijual Di Pasar Genteng

No comments:

Post a Comment